Saat Anda sedang Berada di Bawah Beberapa Teman Oportunis akan Meninggalkan Anda

Ungkapan seperti yang tertulis sebagai judul di atas sering kita dengar atau kita baca sebagai kata-kata bijak yang ternyata memang benar adanya. Kebanyakan orang masih melihat atau menghargai orang lain hanya dengan melihat dari kulitnya atau casingnya saja. Padahal sikap atau tindakan seperti ini sangat salah. Pepatah Inggris bilang “don’t judge the book by its cover”. Kita tidak boleh menilai seseorang atau menunjukkan suatu bentuk sikap kepada orang lain hanya dengan melihat luarnya saja. Orang yang berpakaian dengan baju yang mahal belum tentu lebih baik hatinya dari pada seseorang yang berpakaian biasa dan begitu juga sebaliknya.

Teman, sahabat bahkan pacar anda sendiri akan memperlakukan anda bak seorang raja atau belahan jiwa yang akan selalu dipegang erat-erat dan tidak rela seandainya anda pergi bahkan sedetik pun. Anda akan diperhatikan, dihormati, disegani dan diperlakukan sebagai kawan istimewa oleh sahabat-sahabat anda. Pacar anda akan cinta setengah mati, setiap saat menanyakan kabar anda, memperhatikan anda dan memanjakan anda. Tidak ada selingkuh, berkhianat, cuek, berdusta, berbohong sedikit pun kepada anda. TAPI….kebanyakan semua itu hanya akan anda dapatkan ketika anda sedang berada dalam puncak karir anda, puncak kesuksesan anda, ┬ápuncak keberhasilan anda.

Ketika anda sedang jatuh dan berada dalam kondisi susah, sulit dan benar-benar berada di bawah, inilah momen tepat buat anda untuk melihat dan mencermati mana-mana teman sejati anda yang benar-benar mendukung dan masih menganggap anda sebagai seorang teman di kala susah dan senang, di kala sedang di atas atau di bawah dan mana-mana saja teman-teman anda yang oportunis hanya menganggap anda sebagai teman ketika anda sedang di puncak jaya anda.

Ketika anda benar-benar sedang terpuruk di bawah, anda juga mempunyai kesempatan yang luar biasa bagusnya untuk menilai dan melihat apakah pacar anda benar-benar menganggap anda sebagai belahan jiwanya yang dia sayangi, baik di saat anda sedang berada di puncak atau ketika anda sedang mengalami kesulitan dan sedang berada di bawah. Atau apakah pacar anda tiba-tiba berubah sikapnya, jadi cuek kepada anda, masa bodoh, berkhianat, bohong satu kali dan terus berlanjut ditutupi oleh kebohongan-kebohongan berikutnya, selingkuh dan berbuat di luar kewajaran lainnya. Silahkan lihat tulisan saya yang lainnya di sini Ketika Rasa Saling Percaya hanya Dijadikan Barang Mainan.

Good news-nya adalah, kalau saat ini anda sedang mengalami semua hal tersebut di atas, anda tidak sendirian. Masih banyak orang lain yang mengalami kejadian sama persis seperti yang sedang anda alami saat ini, salah satunya termasuk saya sendiri hehe. Jadi tetap semangat dan ambil hikmah dari apa yang anda alami saat ini. Pilihlah teman, sahabat atau pacar yang benar-benar mau mendukung anda di saat susah dan senang.

About WiD

Founder&Owner jogja geowisata (www.ygeotour.com) dan geodwipa teknika (www.geodwipa.com). Alumni Teknik Geologi UGM. Hobby: International Travel, Photography, Gourmet Cooking, Entrepreneurship, Blogging.
This entry was posted in Cerita-Cerita and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*