Makan Malam Bersama di Apartemen

Setelah pindahan ke apartemen yang baru saya kemudian mempunyai ide untuk mengadakan sedikit “syukuran” dengan mengundang temen-temen kantor yang kebetulan onsite di client yang sama. Ide ini muncul gara-gara ada sedikit obrolan di antara kami tentang rencana mengadakan makan malam bersama. Sebenarnya justru ide pertama bukan dari saya, tetapi ada temen lain orang UK yang mengundang makan malam di apartemen dia. Karena jadwal yang dia sampaikan belum confirmed, kemudian saya mengusulkan untuk acara makan malam minggu ini diadakan di apartemen saya dulu, dan jadwal saya usulkan hari Jumat petang, 6 April 2012, jam 06.00 pm – selesai.

Tiga hari sebelumnya saya sudah tanya-tanya info katering masakan Indonesia, dari pada saya harus masak sendiri pasti capek dan ribet sekali. Akhirnya saya mendapatkan nomer tilpon salah satu orang Indonesia yang membuka usaha katering masakan Indonesia di sini. Saya kontak beliau dan memesan beberapa menu masakan antara lain soto betawi, ayam goreng kremes, cap cay goreng, telur balado, sate ayam, krupuk udang, dan es campur isi nangka, kelapa muda, dan agar-agar. Saya sengaja memesan menu masakan khas Indonesia sekaligus sekalian ingin promosi kepada teman-teman non Indonesia betapa lezatnya aneka ragam masakan asli Indonesia itu. Tepat sesuai jadwal hari Jumat petang jam 5 sore menu katering yang saya pesan diantarkan ke apartemen saya.

Sambil menunggu kedatangan teman-teman, saya sudah tidak sabar untuk mencicipi masakan yang sudah siap santap di hadapan saya tadi. Bau harum aroma masakan sudah sangat mengoda saya. Beberapa tusuk sate saya coba terlebih dulu. Akhirnya tepat jam 6 sore beberapa teman sudah mulai datang. Saya langsung persilahkan mereka untuk menyantap masakan yang memang sudah siap untuk dinikmati. Beberapa diantaranya malah bilang ke saya sengaja tidak makan siang karena spesial kontainer perutnya disiapkan untuk menyantap hidangan makan malam di apartemen saya..ada-ada saja hehe. Saya sedikit menerangkan terlebih dulu kepada meraka menu-menu yang tersedia di meja makan, terbuat dari apa, rasanya pedas atau tidak, dan lain sebagainya.

Sambil menyantap makan malam, kami menikmati view malam hari dari jendela apartemen dan ngobrol sana-sini tentang apa saja, dari masalah kerjaan, jogging, harga treadmill, perut-perut kami yang mayoritas sudah banyak yang mulai membuncit hehe, kolam renang dan fasilitas apartemen lainnya, harga sewa apartemen per bulan, ngurus residence visa yang memakan waktu lama, joke tentang hantu hehe, dan lain sebagianya. View di malam hari nampak kerlap-kerlip lampu dari kejauhan bisa terlihat dari dalam apartemen, membuat suasana  acara makan malam ini tambah rileks, santai, dan enak dinikmati. Sebenarnya bagian yang gelap di sebelah kiri adalah laut. Coba bandingkan dengan photo di atas di saat siang hari seperti photo di samping ini. Terlihat jelas birunya laut. Teman-teman saya berpendapat apartemen saya ini mempunyai view yang sangat bagus, karena langsung menghadap ke laut, lokasinya sangat strategis karena relatif dekat kemana-mana baik ke mall maupun ke kantor. Dua photo di atas saya ambil dari sudut pandang agak di sisi sebelah kanan jendela apartemen. Sedangkan photo di bawah ini saya ambil tepat lurus dari jendela apartemen. Nampak kapal (coast guard?) ada di sana. Perasaan saya kapal tadi sepanjang hari tidak pernah berubah posisinya, terus ada disitu. Jangan-jangan ghost ship ya hehe.

Sayang saya tidak mempunyai lensa tele seperti yang dipakai wartawan-wartawan olahraga yang mampu men-zoom beberapa kali ke object photo supaya terlihat jelas. Seandainya punya pun saya juga agak takut kalau memotret kapal itu. Jangan-jangan nanti ulah saya ketahuan dari arah kapal, terus ditandai arah lokasi dimana saya mengambil gambar, habis gitu didatangi para tentara yang ada di kapal itu haha.  Sebenarnya ada kejadian lucu yang sempat terekam dalam kamera saya Jumat siang kemaren. Sambil menunggu menu makanan diantar oleh pihak katering, seperti biasanya sambil nonton TV saya iseng-iseng melongok keluar jendela melihat view pantai dan laut. Terlihat ada kejadian di pantai, dan buru-buru saya ambil kamera saya di kamar dan mengabadikan kejadian ini seperti tampak dalam gambar di samping kiri. Saya tidak akan bercerita lebih lanjut di sini tentang kejadian apa itu, biar photo itu yang bercerita dan anda sendiri yang menginterpretasikan kira-kira kejadian apakah gerangan itu hihi.

Sedangkan waktu pagi hari saya bisa menikmati pemandangan matahari terbit dari ufuk timur. Sayang Jumat pagi kemaren suasana agak mendung, jadi sun rise tidak begitu jelas terlihat. Biasanya saya bisa melihat bayang-bayang sinar matahari terbayang di air laut membentuk garisa panjang warna ke kuningan dari ujung batas horisontal sampai garis pantai. Walaupun suasana agak mendung, saya masih bisa mengabadikan keindahan di saat-saat matahari terbit. Sungguh suatu keindahan alam ciptaan Tuhan yang luar biasa indahnya.

Acara makan malam berakhir kurang lebih jam 9.00 pm. Saya minta teman-teman sekalian membungkus makanan yang masih ada untuk dibawa pulang, apalagi beberapa diantara mereka “bujangan” haha..biar di rumah masing-masing keesokan harinya ada makanan siap santap dan tidak perlu ribet-ribet lagi untuk membeli makanan di luar. Dan tinggal lah saya sendiri membereskan sisa-sisa para macan kelaparan melahap lezatnya menu masakan Indonesia..capek sih, tapi puas. Jam 10 pm saya berangkat tidur, sampai keesokan harinya saya dengar beberapa message BBM dari BlackBerry saya, salah satunya berbunyi,”kok ditilpon-tilpon ga diangkat sih” dari kejauhan. OMG..ternyata saking capeknya saya pulas ketiduran sampai lupa kalau esok harinya saya ada janji webcam dengan dia…..

About WiD

Founder&Owner jogja geowisata (www.ygeotour.com) dan geodwipa teknika (www.geodwipa.com). Alumni Teknik Geologi UGM. Hobby: International Travel, Photography, Gourmet Cooking, Entrepreneurship, Blogging.
This entry was posted in Cerita-Cerita and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.