Mencoba Mengais Peluang di antara Potensi Wisata di Jogja dan Sekitarnya

Menyambung tulisan saya tentang sebuah peluang usaha untuk memadukan potensi wisata di Jogja dan sekitarnya yang saya postingkan di blog ini beberapa saat lalu, kiranya angan-angan saya tersebut lambat laut, pelan tapi pasti sudah ada kemajuannya. Minggu lalu ketika saya pulang Jogja, saya menyempatkan diri bertemu dengan beberapa teman-teman mahasiswa Geologi UGM, yang kebetulan adik kelas saya juga, yang telah banyak membantu saya (dalam artian simbiose mutualisme hehe) dalam pengambilan photo dari beberapa titik-titik lokasi (total ada 55 titik) yang pada nantinya akan menjadi target daerah yang ingin saya promosikan melalui web travel saya nantinya.

Kalau anda amati beberapa hari belakangan ini dan ke depan, header photo blog saya ini berubah-ubah dengan menampilkan beberapa photo pemandangan bentang alam, baik pantai, gunung, goa, keindahan alam, kota, kuliner. Photo itu adalah photo-photo asli dalam artian bukan meng-copy dan paste photo milik orang lain, atau mengambil photo dari web/blog orang lain, namun benar-benar koleksi photo milik sendiri yang nantinya photo-photo itu akan diunggah ke photo galery situs/web travel. Bicara tentang web, minggu kemaren saya juga sudah berdiskusi dengan seorang webmaster pengalaman, dikenalkan oleh teman saya juga. Kebetulan rumahnya dekat, lulusan Ilmu Komputer UGM. Kita sudah mendiskusikan konsep dari content web yang akan diusung, desain web seperti apa, menggunakan platform web apa dan lain sebagainya. Minggu depan kebetulan saya ingin pulang ke Jogja lagi (merayakan 1 Suro hehe) sekalian akan mendiskusikan lebih lanjut dan menyerahkan content yang akan di-upload ke web. Saya sudah selesai mengkompilasi photo-photo dengan deskripsinya.

Saya belum akan bercerita panjang lebar mengenai salah satu rencana usaha saya ini. Karena memang belum selesai. Ibarat mau makan buah jeruk, saya baru memulai mengupas kulit luarnya saja. Yang penting niat dan tetap dijalankan. Saya mencoba menjalankan tahap demi tahap sesuai dengan desain rencana yang sudah saya tetapkan. Saya tidak mau melompat-lompat kesana kemari yang nantinya malah bisa mengakibatkan hasilnya tidak jelas dan lari kemana-mana. Saya ingin fokus pada rencana supaya pada nantinya saya bisa memakan buah jeruk itu senikmat-nikmatnya. Orang yang mau mencoba berwirausaha tidak boleh takut gagal, walaupun tidak boleh juga tidak berusaha untuk mencapai keberhasilan. Salam berwirausaha…

Singkat cerita Alhamdulillah akhirnya saya bisa mewujudkannya… akhirnya tour geowisata yang saya rencanakan akhirnya bisa terwujud. Silahkan cek di www.jogja-geowisata.com (best view dengan menggunakan browser Firefox, Chrome, atau Safari) untuk anda yang mencari alternatif liburan di Jogja dan sekitarnya.

About WiD

Founder&Owner jogja geowisata (www.ygeotour.com) dan geodwipa teknika (www.geodwipa.com). Alumni Teknik Geologi UGM. Hobby: International Travel, Photography, Gourmet Cooking, Entrepreneurship, Blogging.
This entry was posted in Peluang Usaha and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*