43 Responses to Cara Menghapus Akun Yahoo Secara Permanen

  1. Lenny says:

    Saya sudah mencobannya sampai berkali2 tapi masih juga tidak bisa2 juga . . .
    Saya hampir frustasi karena ini ,,,,
    masih bisa juga tdk2 bsa2 ,,,
    huh ,,,,
    biasannya langsung berhasil,,,,
    kira anda bisa bantu saya ????
    thx …

    • WiD says:

      Apa yang bisa saya bantu Mbak Lenny?

    • oka says:

      pak wid, saya sdh hapus account di Yahoo, tp kalo kita buka lagi masih ada pilihan utk mengaktifkan kembali.
      masalahnya, akun yahoo saya di hacker, bisa jd dia bisa mengaktifkan kembali. bagaimana solusinya, agar hacker tdk bisa membuka akun saya yg sdh di hapus itu.
      terimakasih
      from noname

    • WiD says:

      Mas Oka, memang setelah Mas Oka men-delete akun yahoo, tidak secara langsung terhapus, namun masih akan tersimpan di registrasi database mereka selama 3-bulan. Nah justru menurut si Yahoo ini, kenapa dibikin seperti itu, karena mereka mengantisipasi tindakan curang jangan-jangan ini yang melakukan penghapusan bukan pemilik akun sebenarnya, jadi si pemilik akun yang asli bisa me-restore kembali. Berikut saya cuplikan dari website-nya Yahoo Privacy Policy (http://info.yahoo.com/privacy/us/yahoo/datastorage/):

      “If you ask Yahoo! to delete your Yahoo! account, in most cases your account will be deactivated and then deleted from our user registration database in approximately 90 days. This delay is necessary to discourage users from engaging in fraudulent activity.”

      Sekarang kembali ke pertanyaan Mas Oka, kalau boleh saya sarankan sebagai berikut:
      1. Restore kembali Yahoo Mail Mas Oka. Ganti password-nya yang sangat-sangat kuat (ada banyak dibahas bagaimana cara membuat password yang kuat). Password yang kuat sudah terbukti sangat efektif untuk meminimkan usaha peretas menjebol akun kita
      2. Delete kembali Yahoo Mail diatas. Harapannya, karena password-nya sudah dibuat sedemikian rupa sehingga diharapkan selama tiga bulan, peretas/hacker akan susah meretas dan mengaktifkan kembali Yahoo Mail-nya Mas Oka ini. Dan akhirnya setelah 3 bulan+1hari data-data email Yahoo anda akan hilang dengan sendirinya dari database registrasi Yahoo.

      Salam,
      WiD

  2. Annas says:

    Info yg bermanfaat,
    Terima kasih

  3. mas wid : bagaimana cara mengambil akun facebook melalui yahoo?

    • WiD says:

      Wahh pertanyaannya susah dijawab…klo akun facebook itu milik anda, dan waktu pendaftaran facebook tsb menggunakan email yahoo, dan email yahoo anda tidak dibajak, maka akan lebih mudah me-restore akun facebook anda. Tetapi kalo yang anda tanyakan bagaimana cara membacak akun facebook milik orang lain, mohon maaf saya tidak tahu caranya :)

  4. Tom says:

    mlam mau nanya ada jangka waktu g untk penghapus Akun Yahoo Secara Permanen.

    maksih

    • WiD says:

      Ada Mas.. Dalam rentang waktu 3 bulan itu, akun yahoo masih bisa di-restore kembali. Setelah 3 bulan dari saat akun dihapus, baru benar-benar terhapus.

  5. yobie says:

    Thx,ats infonya…sya akn mncoba.

  6. elsy says:

    mas wid, saya mau tanya, saya ingin menghapus akun yahoo saya tapi apakah dilain hari nanti saya bisa membuat akun yahoo yang baru tetapi dengan menggunakan nama yang sama dengan akun yahoo saya sebelumnya? misalnya saya ingin menghapus akun yahoo dengan nama filomena.mena@yahoo.com tetapi nanti saya ingin membuat akun yahoo baru dengan nama filomena.mena@yahoo.com. terima kasih.

    • WiD says:

      Mbak Elsy, terus terang saya belum pernah mencoba seperti yang Mbak Elsy tanyakan. Namun menurut saya hal itu dimungkinkan setelah akun yahoo yang lama bena-benar sudah terhapus. Perlu diketaui proses penghapusan akun yahoo secara permanen (benar-benar terhapus dari database Yahoo) dibutuhkan waktu kira-kira 3 bulan. Yahaoo memang sengaja membuat hal demikian untuk mengantisipasi seandainya ada orang yang ikin me-restore kembali akun Yahoo yang sudah terlanjur atau tidak secara sengaja terhapus. Menurut saya coba Mbak Elsy hapus akun yahoo tersebut, kemudian setelah 3 bulan ke depan, Mbak Elsy membuat akun yang sama.

  7. Thanks Infonya gan.., bermanfaat sekali, Sukses gan…

  8. siska says:

    kak , gimana ngapus akun yahoo tapi passnya dilupa :(

  9. hendra says:

    Pak wid, mau nanya nih, kan saya abis delete akun yahoo saya, apakah dengan bersamaan untuk akun twitter dan fesbuk saya akan terhapus juga ? karna untuk akun fesbuk dan twitter saya juga menggunakan akun email dari yahoo tersebut yg saya hapus.
    Trimakasih.

    • WiD says:

      Akun FB dan twitter Mas Hendra tidak akan terhapus. Coba Mas Hendra update FB dan Twitter-nya dengan menggunakan email Mas Hendra yang baru.

  10. Jim says:

    Mas, mau nanya nih..
    1. Email kita kan tentu ada security codenya,, sperti email alternatif, nomor , pertanyaan rahasia.. kalau saya delete account yahoo saya itu. apakah email alternatif, nomor , pertanyaan rahasia ikut terdelete ?

    2. saya punya email nih,, security email saya ada yang ketahui,, saya selalu lupa password dengan email alternatif,, dan setelah email saya kembali saya ganti semua security code , email alternatif , nomor dengan punya saya.. tetapi selang beberapa hari kok id yahoo saya di hack lagi ya.. gimana itu solusinya ?

    thanks

    • WiD says:

      1) ikut terdelet. Sbg informasi begitu delete akun yahoo, butuh waktu 3 bulan sampai benar2 akunya mas jimmy permanently deleted.
      2) heheh hebat banget mas jimmy dikejar-kejar hacker. Saya tidak tahu solusinya seperti apa…solusi paling jitu menurut saya ya ga usah bikin email yahoo..ganti saja dengan email yang lain. Klo email lain jg di-hack berarti yang nge-hack mas jimmy ini jangan2 orang terdekat mas jimmy sendiri…:)

  11. Yhuz says:

    Sangat bermanfaat dan terima kasih atas informasinya.

  12. Teguh says:

    mas saya mw nanya nih , kenapa tiap saya log in ada pertanyaan verifikasi sign in contoh : dikota mana ayah kamu lahir? dan jawabannya saya lupa,tapi pass email tsb saya tau,bahkan saya sudah ganti pass sampai berkali2 utk masuk ke email tsb,dan saat mau ke data akun kan harus re-login,pas mau log in lagi ga bisa saya harus menjawab pertanyaan tsb , kira2 ada solusinya ga yah ? terima kasih

  13. Syk says:

    Makasih mas…

  14. melly says:

    Pak Wid, saya mau nanya nih…
    Bbrp hari yang lalu tanpa sengaja yahoo account saya terdelete. Setelah itu saya ingin mengaktivasi lagi tapi tidak bisa. Saya bingung, karena menurut yahoo tenggang waktu utk reaktivasi selama 90 hari. Mohon bantuannya Pak Wid :)

    Terima Kasih :)

  15. jeffrey says:

    Permisi pak wid

    saya memiliki email jeffrey.hartanto@yahoo.com
    dan saya telah mendelete aku ini
    saya sengaja mendelete karena tujuan

    agar akun saya bisa menjadi jeffrey.hartanto@yahoo.co.id

    cma skrng sudah 3 bulan kenapa saya blum bisa mengganti akun saya yah
    padahal saya sudah mendelete dengan tutorial di atas

  16. masta says:

    gini mas
    saya telah menghapus email tersebut secara permanen..
    saya ingin membuat kembali email tersebut dengan alamat yang sama
    kira-kira kapan saya bisa membuatnya..
    soalnya sudah saya coba tapi nggak bisa..?

    • WiD says:

      Paling lambat 3 bulan sesudah email tersebut dihapus. Karena menurut Yahoo, ketika kita menghapus email, id email tersebut masih ada tersimpan di Yahoo selama 3 bulan sebelum sampai benar-benar terhapus dengan permanen. Jadi kalau mbak/mas Masta ingin membuat email dengan ID yang sama, coba ulangi 3 bulan yang akan datang.

  17. romy says:

    klo cara mengaktifkan akun yahoo yg sdh non aktif kyak mna :/

    • WiD says:

      tinggal dibikin lagi seperti membuat akun baru namun akun yang digunakan sama seperti akun yang dulunya sudah di-nonaktifkan. Syaratnya akun lama bisa diaktifkan setelah 3bulan dari akun tsb dinonaktifkan

    • Faiz says:

      gini mas.. akun pacar saya tau2 di nonaktifkan pihak yahoo dgn alasan tidak jelas. terakhir kali diakses tgl 16 november 2013 (jelas blm 1 thn) dan tidak melanggar apapun. masalahnya ada karena twitter pacar saya passwordnya diganti oleh pihak tak bertanggung jawab dan butuh email tsb u/ regain password barunya. yang ingin saya tanyakan adalah apakah email itu bisa dikembalikan lagi (dan tetap terhubung dgn twitternya) setelah 3 bulan di daur ulang ataukah setelah 3 bulan akan jadi email yang benar2 baru??? mohon bantuannya.

      terima kasih. salam.

    • WiD says:

      Menurut saya akun email yahoo pacar mas bukan di-non aktif-kan Yahoo, melainkan kemungkinan besar dibajak orang, diganti password-nya sama orang tersebut. Coba mas mengirimkan email ke email tersebut, semisal tidak bounching atau mental dan email terkirim, artinya akun tersebut masih aktif. Karena berhasil dibajak, maka digunakan untuk membajak akun-akun yang lain yang terkait dengan email tersebut. Akun Yahoo bisa dikembalikan seandainya waktu pertama dulu membuat akun tersebut disertakan security question yang hanya pacar mas yang tahu jawabannya untuk merestore password, dengan catatan memang belum dirubah oleh si pembajak (semisal memang dibajak), atau mendaftarkan no hp atau secondary email pada saat pembuatan akun tersebut untuk merestore password seandainya lupa. Sudah dicoba dengan me-restore passwordnya dengan mengikuti langkah-langkah di Yahoo mail? Email bisa dikembalikan atau tidak tergantung yang saya sebutkan di atas, apakah pacar mas bisa merestore password tsb atau tidak. Kalau seandainya memang benar-benar sudah tidak bisa di-restore passwordnya, menurut hemat saya jalan satu-satunya yaitu dengan kembali membuat akun twitter yang baru dengan password yang kuat (strong password) kemudian dari akun twitter yang baru tersebut bisa diinformasikan kembali ke semua teman-teman kalau twitter yang lama sudah bukan menjadi akun twitter pacar mas, diganti akun twitter yang baru.

  18. vina says:

    yahoo saya tidak bisa menerima email tapi bisa mengirim email. bagaimana solusinya? saya sudah cek di folder spam, filter smua sudah benar

    • WiD says:

      Aneh juga Mbak Vina..Coba test sekali lagi Mbak, misal dengan mengirimkan email ke yahoo Mbak Vina dari email Mbak Vina yang lainnya, atau dari temen dekat Mbak Mina..kemudian diamati lagi.

  19. joel says:

    pak kalo sudah masuk ke akun tapi pas mw buka email minta password lagi dan pas sdh ketik password tetep ga bisa kebuka emailnya kenapa yah,tks

  20. Amal says:

    Terimakasih pak, sangat bermanfaat

  21. andi says:

    Pak wid yg terhormat .mau nanya apakah percakapan dan cam di ym bisa di lihat kembali apabila sudah di hapus sudah lama?

    • WiD says:

      Sudah tidak bisa dilihat kembali Pak Andi, karena fasilitas itu sudah benar-benar dihapus oleh Yahoo. Sudah tidak bisa ditemukan sama sekali fasilitas Yahoo Messenger di layanan Yahoo.

  22. kalo aku udah hapus akunnya ,apa kah semua pertanyaan yg kita pernah ajukan ke yahoo akan terhapus juga???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>