Bonus 100 US Dollar dari Google Adsense

Hari ini iseng-iseng saya mengecek saldo dan mutasi rekening tabungan USD Bank Mandiri. Ola la…sebuah kejutan manis yang sudah saya tunggu-tunggu datang juga, ada transfer masuk dari Google sebesar USD 97,46 (sembilan puluh tujuh koma empat enam Dollar Amerika).

adnsense2

Memang transfer di atas bukan sesuatu yang tidak saya  ketahui sebelumnya. Pun bukan sesuatu yang tidak saya duga. Bukan pula transfer dari individu atau kelompok yang saya tidak tahu yang kemudian sekonyong-konyong berbaik hati mentransfer sejumlah 100 USD ke rekening Bank Mandiri saya. Dan bukan juga transfer dari dari aktivitas atau kegiatan pencucian uang, korupsi, dana teroris dan kegiatan kejahatan lainnya hehe.

Seperti yang tertera dalam keterangan transaksi di atas, uang tersebut ditransfer oleh Google Advertising Payment karena blog ini (www.tulisan-ringan.com) saya daftarkan ke Google Adsense, artinya ada beberapa iklan dari Google yang nampang dan mejeng di blog saya ini. Kalau anda perhatikan di sebelah kanan blog saya ini ada beberapa iklan yang muncul diiklankan oleh Google. Iklan-iklan yang muncul di blog saya ini  akan berganti secara otomatis dalam periode waktu tertentu yang semuanya diatur oleh Google. Bagaimana teknisnya, saya sendiri tidak tahu.

Nah setiap kali ada pengunjung atau pembaca  blog yang berbaik hati, ketika berkunjung dan membaca tulisan-tulisan saya kemudian meng-klik iklan-iklan tersebut, maka saya akan mendapatkan fee (upah) dari Google. Sedemikian seterusnya sehingga ketika minimum threshold value (nilai ambang batas) tercapai dimana uang yang terkumpul sudah bisa dibayarkan, maka Google akan membayarkan ke rekening kita, tergantung dari metode pembayaran yang kita pilih (selain transfer ke rekening bank, kita bisa juga memilih dengan Western Union). Minimum threshold Google Adsense adalah sebesar 100 USD. Artinya ketika uang jasa sudah mencapai 100 USD maka secara otomatis setiap tanggal 21 setiap bulannya, Google akan mentransfer ke rekening bank yang kita daftarkan. Begitu seterusnya. Semakin cepat minimum threshold tercapai, maka akan semakin sering pula kita bisa menerima uang saku dari Google. Seperti menjadi pasif income buat kita jadinya, enak bukan? Dalam kesempatan ini saya sekali lagi ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pengunjung dan pembaca blog saya yang sudah menyempatkan meng-klik iklan-iklan tersebut.

Besaran fee atau upah yang saya terima setiap kali satu iklan di-klik akan berbeda dari satu iklan dan iklan lainnya. Semua diatur oleh Google. Namun tentu saja saya bisa memantau performa Google Adsense yang saya miliki. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, saya sudah mengetahui kalau bakal ada transfer masuk dari Google karena saya bisa memantaunya dari sini:

adsense1

Dari dashboard payment history di atas saya tahu bahwa pada tanggal 21 April 2015, Google membayarkan sejumlah 102,46 USD ke rekening Bank Mandiri saya. Dan pada tanggal 23 April 2015, uang tersebut sudah masuk di rekening Bank Mandiri saya. Tetapi kenapa yang saya terima hanya 97,46 USD? jawabannya adalah karena ada biaya transfer sejumlah 5 USD yang dikenakan oleh Bank Mandiri.

Apakah saya mengetahui Google Adsense secara tiba-tiba? jawabannya tentu saja tidak. Saya memulainya melalui sebuah proses dengan belajar dari nol. Saya mulai mencoba-coba mendaftarkan blog saya ini ke Google Adsense sejak 16 Desember 2011. Saya pun menuliskan beberapa kisahnya di blog ini juga seperti yang bisa dibaca di link di bawah ini:

Dengan terus belajar dan belajar akhirnya bisa juga saya mendapatkan uang jasa atau fee dari Google Adsense hehe..Alhamdulillah. Kalau saya bisa, tentu saja saya yakin anda pun juga bisa.

Menulis menuangkan hobi, berbagi pengalaman, ilmu, kisah dan cerita melalui sebuah tulisan sambil mendapatkan uang saku dari Google….hmmm siapa yang ga mau. Bagaiman dengan anda, mau juga bukan hehe? Kalau begitu ayoo buruan daftarkan blog anda ke Google Adsense…

About WiD

Founder&Owner jogja geowisata (www.ygeotour.com) dan geodwipa teknika (www.geodwipa.com). Alumni Teknik Geologi UGM. Hobby: International Travel, Photography, Gourmet Cooking, Entrepreneurship, Blogging.
This entry was posted in Cerita-Cerita and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Bonus 100 US Dollar dari Google Adsense

  1. pusaka ayu says:

    saya ingin mencoba adsense tapi sepertinya belum paham dengan syarat syarat nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*